Trafo Listrik PLN Meledak, Restoran Jepang Nyaris Terbakar

Rabu, 09 November 2016 - 11:02 WIB
Trafo Listrik PLN Meledak, Restoran Jepang Nyaris Terbakar
Trafo Listrik PLN Meledak, Restoran Jepang Nyaris Terbakar
A A A
JAKARTA - Sebuah restoran Jepang Yoshinoya di Jalan Bulungan Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) nyaris dilalap si jago merah. Karena, trafo listrik di depan Bank Victoria di dekat lokasi meledak yang menimbulkan api. Beruntung, petugas pemadam kebakaran dengan sigap memadamkan api tersebut.

Humas Polsek Kebayoran Baru Bripka Bowo Sukindro mengatakan, peristiwa terjadi pada Rabu (9/11/2016) pagi tadi. Sebuah restoran Jepang di Bulugan hampir terbakar. Pasalnya, tiang listrik yang tepat berada di area parkir restoran itu menyemburkan percikan api.

"Awalnya ada asap tebal, lalu terjadi letupan trafo listrik PLN, trafo itu menimbulkan percikan api," ujarnya saat dikonfirmasi SINDOnews.

Menurut Bowo, sekuriti sekitar yang melihat percikan api itu langsung mengambil tujuh buah Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan menyemprotkannya ke trafo tersebut. Tak lama, dua mobil pemadam kebaran pun tiba di lokasi membantu pemadaman letupan trafo itu.

"Diduga itu karena adanya korsleting listrik. Percikan sudah bisa diatasi, kami sedang koordinasi dengan pihak PLN," katanya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut meski sempat menimbulkan kepanikan pengunjung resto. Kini lokasi ledakan itu telah diberi garis polisi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9653 seconds (0.1#10.140)