alexa snippet

Agus-Sylvi dan Anies-Sandi Diprediksi Bertarung di Putaran Kedua Pilgub DKI

Agus-Sylvi dan Anies-Sandi Diprediksi Bertarung di Putaran Kedua Pilgub DKI
Pengamat politik dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahudin menilai kredibilitas calon pasangan non petahana di Pilgub DKI semakin meningkat. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pengamat politik dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahudin menilai kredibilitas calon pasangan non petahana di Pilgub DKI semakin meningkat.

Saat ini, duet Anie Bawedan-Sandiaga Salahudin Uno dan Agus Harimurti Yudhyono-Sylviana Murni bisa mengungguli Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot).

"Trennya Agus dan Anies semakin naik dan calon petahana menurun," ujarnya ketika dihubungi, Rabu (2/11/2016).

Oleh karena itu, Said memprediksi bahwa Agus dan Anies akan masuk dalam putaran kedua Pilgub DKI 2017. Keduanya bakal bersaing ketat untuk memprebutkan kursi orang nomor satu di ibu Kota.

"Dua paslon non petahana berpeluang masuk keputaran kedua. Bahkan dua-duanya atau malah mereka berdua masuk kedua putaran. Jadi calon petahana tidak masuk," tuturnya.

Said menambahkan, Agus memiliki cara yang tenang dalam bertindak seperti ayahnya yakni mantan Presiden ke-VI Susilo Bambang Yudhyono (SBY). Sedangkan untuk pasangan Anies Baswedan yang memiki visi dan misi serta program untuk masyarakat.

“Agus tenang seperti SBY. Anies-Sandi punya visi-misi dan program untuk masyarakat,” tandasnya.



(ysw)
dibaca 15.437x
loading gif
Top