Makna Sumpah Pemuda Bagi Agus Yudhoyono

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 23:34 WIB
Makna Sumpah Pemuda Bagi Agus Yudhoyono
Makna Sumpah Pemuda Bagi Agus Yudhoyono
A A A
JAKARTA - Cagub DKI Jakarta Agus Yudhoyono meminta seluruh generasi muda untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Agus yakin dengan persatuan yang kokoh akan membuat Indonesia maju.

Agus mengatakan, pada hari ini tepat 88 tahun lalu Indonesia Indonesia mengalami peristiwa bersejarah yakni Sumpah Pemuda. Bagi Agus, sumpah pemuda berarti semangatnya sebagai generasi muda berkumpul dan berkomitmen menyatukan Indonesia.

"Saya mengimbau pemuda Indonesia untuk terus berkomitmen menjaga harmoni, toleransi dan persatuan anak bangsa. Tanpa solidaritas, persatuan Indonesia tidak akan bergerak kemana-mana. Sebaliknya dengan persatuan yang kokoh, Insya Allah Indonesia semakin maju, semakin ke peradaban yang lebih tinggi ke depan," ujaar Agus di Resto Bunga Rampai, Jakarta Pusat, Jumat, (28/10/2016).

Agus berharap agar generasi muda tidak hanya menjadi generasi penonton saja. "Agar Jakarta semakin mengalami perubahan, baik dan maju. Itu membutuhkan partisipasi semuanya, saya meyakini, paradigma pembangunan Jakarta harus melibatkan semua pihak karena semua kepentingan, dengan tujuan bersama," ujarya.

Agus memiliki impian pada saat Indonesia menginjak usia 100 tahun atau tepatnya pada 2045 mendatang, Indonesia dapat terus menjadi lebih baik dan semaik maju. "Kita ingin 100 tahun usia Indonesia, masuk ke dalam masa keemasannya dan generasi muda inilah yang bertanggung jawab untuk mempersiapkan itu semua," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5566 seconds (0.1#10.140)