Anies-Sandi Siapkan Rp3,3 Miliar untuk Kampanye

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 04:20 WIB
Anies-Sandi Siapkan Rp3,3 Miliar untuk Kampanye
Anies-Sandi Siapkan Rp3,3 Miliar untuk Kampanye
A A A
JAKARTA - Tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyebutkan anggaran kampanye pasangan nomor urut tiga untuk Pilgub DKI mencapai Rp3,3 miliar. Dua pasnagan calon lain hingga kini belum berani menyampaikan besaran dana kampanye untuk Pilgub DKI.

Ketua tim pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali mengatakan, tim kampanye sudah siap untuk melaksanakan kampanye terbuka selama empat bulan ke depan. Bahkan, Mardani Ali tak canggung menyebutkan dana kampanye yang telah disiapkan.

"Dana kampanye Anies-Sandi yang dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI sebesar Rp3,3 miliar yang didapat dari gotong royong. Rinciannya, tim Gerindra Rp750 juta, PKS Rp350 juta, Anies Rp750 juta dan Sandi Rp1,5 miliar," kata Mardani Ali kepada wartawan, Kamis, 27 Oktober 2016.

Sementara itu dua pasangan cagub-cawagub lainnya masih enggan menyebutkan dana kampanye mereka. Ketua tim kampanye Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni, Eko Patrio mengaku belum bisa menyebutkan besaran dana kampanye.

"Kami masih menghitung sumber dana. Termasuk sumbangan sukarela dari relawan, baik berupa kaus, spanduk dan sebagainya. Selama ini yang bergerak itu relawan. Kami belum mengeluarkan dana kampanye," ungkapnya.

Hal serupa juga dikatakan, Wakil Ketua tim kampanye Ahok-Djarot, Wibi Andrino juga beralsan masih menghitung dana kampanye. Sebab, kaus dari relawan terus berdatangan.

"Tim jakan mengadakan festival pengalangan dana kampanye, seperti, dilakukan beberapa waktu lalu oleh Teman Ahok," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5963 seconds (0.1#10.140)