Plt Gubernur DKI Punya 3 Acuan untuk Sukses Pemerintahan

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 03:16 WIB
Plt Gubernur DKI Punya 3 Acuan untuk Sukses Pemerintahan
Plt Gubernur DKI Punya 3 Acuan untuk Sukses Pemerintahan
A A A
JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono memiliki acuan sukses dalam memimpin Jakarta. Sumarsono menyebut acuan sukses itu sebagai three success.

Soni mengatakan, suskses pertama ialah penyelenggaran urusan pemerintah sesuai undang-undang. Seperti proses perizinan atau agenda protokoler.

"Ada kewenangan absolut yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta. Ini harus berjalan, kalau ada agenda yang besar, masih bisa ditunda empat bulan lagi, itu silakan Pak Ahok nanti yang ambil," kata Sumarsono di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Oktober 2016 kemarin.

Kemudian sukses kedua yaitu lancarnya penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Dirjen Otda Kemendagri itu menekankan pentingnya netralitas yang harus dijaga tiap PNS.

"Suksesnya Pilgub DKI berlangsung aman, nyaman, damai. Saya tidak peduli siapa yang terpilih tapi harus netral," ujarnya. Soni menuturkan birokrasi di pemerintahan harus netral.

"Netral bekerja seperti biasa. Setuju? Kalau setuju birokrasi harus netral. Jadi salamnya birokrasi, salam netral," ujar Soni

Sukses ketiga yakni, suksesnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OTD).
"Saya ingin Jakarta punya track record. Saya diingatkan pak Mendagri agar APBD tahun ini jangan telat. Alhamdulillah sepertinya enggak ada masalah APBD. Sistem pokok-pokoknya sudah tersusun dan berjalan lancar. Buat saya terima kasih Pak Ahok," ucap Soni.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5323 seconds (0.1#10.140)