10 Negara dengan Arsitektur Terbaik di Dunia, Nomor 3 Berkonsep Futuristis

Kamis, 13 Juli 2023 - 06:51 WIB
loading...
10 Negara dengan Arsitektur Terbaik di Dunia, Nomor 3 Berkonsep Futuristis
Unin Emirat Arab memiliki banyak gedung berarsitektur dengan konsep futuristis. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Negara dapat dibentuk oleh banyak faktor. Mulai dari makanan, budaya, lingkungan, dan lain-lain. Namun, arsitekturlah yang mendefinisikan tempat dengan cara yang paling berbeda.

Apa yang membedakan arsitektur dari konstruksi adalah seni dan desain yang terlibat dalam membangun sesuatu yang tidak hanya memenuhi persyaratan praktis, tetapi juga memenuhi tujuan ekspresif dan estetika.

Melansir Monkey Insider, pasar layanan arsitektur global diperkirakan bernilai USD376 miliar pada tahun 2023, yang diperkirakan akan tumbuh lebih lanjut sebesar 4,8% per tahun hingga mencapai USD523 miliar pada tahun 2030. Proyeksi ini dibuat oleh Research and Markets dalam salah satu publikasi terbaru mereka.

Sebagian besar permintaan ini didorong oleh tingginya tingkat urbanisasi di negara-negara seperti Brasil, India, dan Korea Selatan, karena meningkatnya kebutuhan akan rumah pintar.

Di sisi lain, kita telah menyaksikan beberapa keajaiban arsitektur yang mencengangkan di abad ke-21, menambah kekayaan arsitektur yang masih ada sejak zaman dulu, dan masih terpelihara dengan baik. Burj Khalifa di Dubai, gedung tertinggi di dunia, dan Museum

Masa Depan, adalah beberapa karya arsitektur modern terbaik di abad ke-21, sedangkan Colosseum, amfiteater terbesar di dunia yang dibangun antara tahun 70 dan 72 M, masih menarik lebih dari 6 juta wisatawan setiap tahun.

Berikut adalah 10 negara dengan arsitektur terbaik di dunia.

10. Rusia

10 Negara dengan Arsitektur Terbaik di Dunia, Nomor 3 Berkonsep Futuristis

Foto/Reuters

Skor: 3

Arsitektur Rusia dikenal terkait dengan kebangkitan Bizantium, Moskow, dan gaya neoklasik, dengan beberapa pengaruh era Uni Soviet juga. Salah satu landmark paling menakjubkan di negara ini adalah Catherine Palace di St. Petersburg, yang mendapat inspirasi dari gerakan Rocco di Italia selama abad ke-18, dengan warna biru muda dan pucat – menandakan tema sekuler yang ceria.

9. Turki

10 Negara dengan Arsitektur Terbaik di Dunia, Nomor 3 Berkonsep Futuristis

Foto/Reuters

Skor: 4

Terletak di antara Asia dan Eropa, Turki berstatus sebagai tempat peleburan budaya. Perpaduan budaya ini telah memungkinkan negara ini memiliki latar yang megah dalam hal arsitektur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0829 seconds (0.1#10.140)