Pendukung Paslon Mulai Datangi Lokasi Pengundian Nomor Urut Cagub

Selasa, 25 Oktober 2016 - 17:31 WIB
Pendukung Paslon Mulai Datangi Lokasi Pengundian Nomor Urut Cagub
Pendukung Paslon Mulai Datangi Lokasi Pengundian Nomor Urut Cagub
A A A
JAKARTA - Massa pendukung dari ketiga pasangan calon (paslon) sudah mulai mendatangi Jakarta International Expo Kemayoran yang menjadi lokasi pengundian nomor urut calon gubernur (cagub) DKI.

Pantauan Sindonews, Selasa (25/10/2016) sore, massa dari pasangan calon Ahok-Djarot dengan kemeja kotak-kotak sudah memadati area di depan main Hall D.

Begitu juga dengan pendukung Anies-Sandiaga dan Agus-Sylvi. Mereka datang menggunakan kendaraan yang didominasi oleh motor.

Sementara itu, Ahok dan Djarot mendapat kesempatan pertama mengambil antrean pengundian nomor urut. Kesempatan itu didapat karena mereka menjadi bakal cagub dan cawagub pertama yang mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta pada 21 September lalu. Pengambilan nomor antrean akan dilakukan oleh Djarot selaku calon wakil gubernur.

"Kesempatan kedua milik Pak Agus Harimurti Yudhoyono dan Bu Sylviana Murni, terakhir Pak Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Kalau sudah mengambil nomor antrean, baru kita minta untuk mengambil nomor urut pasangan calon," kata Komisioner KPU DKI Jakarta Bidang Pencalonan dan Sosialiasi Dahliah Umar di kantornya kemarin.

Setelah nomor antrian dimiliki, masing-masing cagub dan cawagub akan mengambil undian nomor urut. Setelah mendapatkan nomor urut, KPU akan memberi kesempatan bagi setiap cagub dan cawagub untuk menyampaikan pidato singkat di hadapan pendukungnya masing-masing 5 menit.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5078 seconds (0.1#10.140)