GP Ansor Minta Cagub DKI Lakukan Kampanye Kreatif dan Cerdas

Senin, 24 Oktober 2016 - 18:40 WIB
GP Ansor Minta Cagub DKI Lakukan Kampanye Kreatif dan Cerdas
GP Ansor Minta Cagub DKI Lakukan Kampanye Kreatif dan Cerdas
A A A
JAKARTA - GP Ansor meminta seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk melakukan kampanye secara kreatif dan cerdas. Seluruh pasangan cagub dan wagub tak lagi menggunakan isu SARA pada masa kampanye.

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, semua pihak, baik yang terlibat secara langsung maupun tidak dengan Pilgub Jakarta sebaiknya menghentikan perdebatan dan kampanye yang mengandung unsur SARA.

Yaqut mengingatkan kepada para pasangan cagub dan wagub DKI Jakarta, untuk berkampanye secara kreatif dan cerdas. "Banyak tema yang biasa diangkat dalam kampanye, bagi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Jakarta," kata Yaqut dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (24/10/2016).

GP Ansor meyakini, lanjutnya, kompetisi antar cagub dengan mengedepankan ide dan gagasan merupakan pendidikan politik yang bagus bagi masyarakat Jakarta.

Menurut Yaqut, masyarakat Jakarta harus bersyukur dengan hadirnya tiga pasangan calon yang berkualitas. Sehingga siapa pun yang terpilih, rakyat Jakarta akan mendapatkan manfaatnya karena sudah memilih yang terbaik di antara yang terbaik.

Yaqut juga menginstruksikan kepada kader GP Ansor DKI Jakarta untuk tetap taat pada PD/PRT GP Ansor dan pimpinan organisasi. Yaqut menuturkan, GP Ansor sebagai ormas kepemudaan di bawah Nahdlatul Ulama (NU) tidak dalam posisi dukung mendukung pasangan calon tertentu.

Namun sebagai individu dan warga masyarakat DKI Jakarta yang baik, PP GP Ansor menyerukan segenap kader Ansor untuk menggunakan hak pilihnya secara sadar, rasional dan ideologis kepada Allah SWT.

"Kader Anshor di DKI Jakarta sebaiknya memilih pasangan calon yang mempunyai gagasan dan program kerja yang tidak bertentangan dengan empat pilar bangsa dan Islam ahlussunah wal jamaah yang menjadi komitmen kebangsaan dan haluan keagamaan NU dan GP Ansor," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6552 seconds (0.1#10.140)