PHD Bekasi Meledak, Ini Kata Manajemen

Minggu, 23 Oktober 2016 - 19:31 WIB
PHD Bekasi Meledak, Ini Kata Manajemen
PHD Bekasi Meledak, Ini Kata Manajemen
A A A
BEKASI - Manajemen Pizza Hut Delivery (PHD) menyatakan pemakaian tabung elpiji 50 kg telah sesuai dengan prosedur. Manajemen belum dapat memastikan penyebab meledaknya tabung gas di PHD Jalan Raya Hankam, Pondok Melati, Kota Bekasi tersebut.

Manager Operasional PHD, Kamaludin mengatakan, masih menunggu hasil penyelidikan terkait ledakan yang terjadi di PHD.”Kami belum bisa memastikan penyebabnya, kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengungkapnya,” kata Kamaludin kepada wartawan, Minggu (23/10/2016).

Menurut Kamaludin, selama ini penggunaan tabung gas sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Usai beroperasi pada pukul 02.00 WIB, karyawan yang bertugas di dapur selalu mengecek regulator dan tabung gas agar aman.

Bahkan, lanjut dia, setiap beroperasi lampu dan gas selalu dimatikan. Hanya lampu depan yang menyala. "PHD juga mempunyai sensor gas yang memberitahu jika ada kebocoran. Standar operasional kami ada empat tabung gas 50 kilogram, dua di antaranya kosong,” ujarnya.

Kamaludin menambahkan, pihaknya masih mengidentifikasi para korban ledakan itu. Sejauh ini informasi yang baru mereka dapat, hanya ada seorang bocah berusia 14 tahun yang dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8053 seconds (0.1#10.140)