Pertamina Siap Bantu Polisi Ungkap Penyebab Ledakan di PHD Bekasi

Minggu, 23 Oktober 2016 - 18:27 WIB
Pertamina Siap Bantu Polisi Ungkap Penyebab Ledakan di PHD Bekasi
Pertamina Siap Bantu Polisi Ungkap Penyebab Ledakan di PHD Bekasi
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) hingga kini masih melacak asal muasal tabung elpiji yang meledak di restoran Pizza Hut Delivery (PHD) Jalan Raya Hankam, Pondok Gede, Kota Bekasi, pagi tadi.

Vice Presiden Corporate ‎Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, Pertamina telah menghubungi manajemen restoran ikhwal peristiwa tersebut. Namun, hingga saat ini belum diketahui informasi mengenai asal elpiji tersebut.

"‎Kami sedang cek, sayangnya enggak mendapat jawaban dari manajemen dari mana dapat tabung tersebut," kata Wianda kepada wartawan di Gedung Dewan Pers Jakarta, Minggu (23/10/2016).

Menurut Wianda, jika tabung elpiji yang digunakan restoran tersebut berasal dari agen resmi maka perseroan dapat menjamin standar keamanannya. Sayangnya, manajemen restoran hingga saat ini belum mengonfirmasi mengenai hal tersebut.‎

"Kami tidak dapat jawaban yang clear dari agen resmi mana. Karena semua tabung yang beredar punya spesifikasi keamanan, dapat menahan tekanan tujuh kali dari berat," ujarnya.

Wianda menambahkan, telah meminta bantuan pihak yang berwajib untuk memastikan penyebab ledakan tabung elpiji di restoran cepat saji tersebut.‎‎ "Kita juga cek ke kepolisian penyebab persisnya apa dan ke manajemen dari mana tabungnya," ucapnya.

Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat Yudi Nugraha menambahkan, tim dari Pertamina sudah diterjunkan ke lokasi untuk turut serta memberikan informasi yang dibutuhkan oleh para penyidik terkait penyebab kejadian tersebut.

“Saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyidikan. Kita belum bisa memastikan penyebab utama ledakan tersebut berasal dari mana. Pertamina selalu siap membantu dan mendampingi pihak kepolisian dalam mengungkap penyebab ledakan tersebut,” kata Yudi Nugraha.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3570 seconds (0.1#10.140)