Penyerang Pospol Pernah Jenguk Pimpinan Jamaah Ansharut Daulah

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 15:08 WIB
Penyerang Pospol Pernah Jenguk Pimpinan Jamaah Ansharut Daulah
Penyerang Pospol Pernah Jenguk Pimpinan Jamaah Ansharut Daulah
A A A
JAKARTA - Sultan Aziansyah pelaku penyerangan Pospol Tangerang yang melukai sejumlah anggota polisi diketahui pernah menjenguk pimpinan Jamaah Anshsarut Daulah (JAD) Aman Abdurahman alias Oman di Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

"Juni 2015 lalu, pelaku pernah berkunjung ke sana, ini terdeteksi dari tim surveillance kita (Polri). Data-data masih lengkap karena kita melakukan pemantauan terhadap siapa-siapa saja yang datang," ungkap Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Menurut Boy, Sultan datang ke Nusakambangan tidak sendiri melainkan bersama pimpinan Pondok Pesantren Ansorullah tempat Sultan mengemban ilmu pendidikan. "Jadi Juni 2015, dia (Sultan) sudah aktif bersama saudara Fauzan Al Amsori yang merupakan pimpinan dari ponpes di Ciamis," kata Boy.

Sementara, kedua orang tua Sultan baru bisa menjemput dari pondok pesantren pada Oktober 2015. Dalam penjemputan itu orang tua bersama kedua kakaknya membawa Sultan ke Polsek Cisaga tapi Sultan melarikan diri dan dibawa pulang ke Jakarta.

"Cukup terkonfirmasi bahwa Sultan Aziansyah adalah bagian dari jaringan sel-sel Oman Abdurrahman yang terekrut. Hanya dalam perkembangannya dari Oktober sampai saat ini, kegiatannya tidak terpantau dengan baik oleh keluarganya," ujar Boy.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5165 seconds (0.1#10.140)