Pola Hidup Buruk, Penderita Diabetes di Depok Tinggi

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 00:27 WIB
Pola Hidup Buruk, Penderita Diabetes di Depok Tinggi
Pola Hidup Buruk, Penderita Diabetes di Depok Tinggi
A A A
DEPOK - Buruknya pola hidup yang diterapkan masyarakat membuat jumlah penderita diabetes di Kota Depok terbilang tinggi. Bahkan jumlahnya cenderung terus bertambah setiap tahun.

"Angkanya setiap tahun terus bertambah," kata peneliti Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Universitas Indonesia (DRPM UI) Abdul Munim saat seminar International Conference on Advance of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences di Depok, Kamis (20/10/2016).

Dikatakan, penyakit diabetes dipastikan terus bertambah karena pola hidup masyarakat yang semakin tidak terkontrol, terutama dari asupan makanan.

Bahkan disebutkan angka penyakit-penyakit tersebut tidak menurun. "Salah satu cara menekannya adalah dari awal yakni pencegahan. Dan biasakan mengkonsumsi obat herbal," ujarnya.

Hasil penelitian Universitas Indonesia menyebutan hipertensi menjadi penyakit tidak menular tertinggi di Kota Depok dengan mencapai angka 53,9% atau 19.275 kasus pada 2013.

Selain itu, hipertensi juga menjadi penyakit rawat jalan terbanyak di puskesmas khususnya pada golongan umur 45 tahun sampai 75 tahun.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1458 seconds (0.1#10.140)