alexa snippet

Anies Akan Dedikasikan Pengalaman Sebagai Mendikbud untuk Jakarta

Anies Akan Dedikasikan Pengalaman Sebagai Mendikbud untuk Jakarta
Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan fokus dalam dunia pendidikan di Jakarta. SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan fokus dalam dunia pendidikan di Jakarta. Jika terpilih sebagai gubernur, Anies berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan bagi warga Jakarta.

Selama 20 bulan menjabat sebagai Mendikbud, Anies telah menorehkan sejumlah prestasi kerja. Diantaranya, merevisi kurikulum 2013 yang lebih ramah bagi guru dan siswa, merevitalisasi serta meningkatkan indeks integritas program ujian nasional, ujian nasional berbasis komputer.

Selain itu Anies mendorong program Indonesia Pintar, penumbuhan budi pekerti di sekolah serta menjadikan sekolah sebagai tempat yang lebih aman dan nyaman bagi para siswa.

“Pengalaman saya di bidang pendidikan selama ini, begitu juga pengalaman saat menjabat Mendikbud akan saya dedikasikan untuk membangun sektor pendidikan ibu kota ke depan. Insyaallah,” ujar Anies di depan guru-guru PAUD yang tergabung dalam Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) dan komunitas rumah keluarga Indonesia, Rabu (19/10/2016).

Kepada guru PAUD, Anies Baswedan mengatakan bahwa mereka merupakan the true futurolog. Artinya mereka yang bisa melihat masa depan para penerus bangsa.

"Karena mereka yang pertama kali melihat wajah anak-anak dan masa depan mereka. Ibu-ibu itu semua the true futurolog," kata

Sekali lagi, Anies berjanji untuk memberikan perhatian bagi peningkatan kualitas dan pengembangan program PAUD di Jakarta, termasuk para pendidiknya.

"Bila nanti saya dipercaya dan diberi amanah untuk memimpin Jakarta, saya akan beri perhatian khusus terhadap PAUD," tutur Anies.



(ysw)
dibaca 2.080x
loading gif
Top