alexa snippet

DKI Klaim Pembangunan Taman Kalijodo Rampung Akhir Tahun

DKI Klaim Pembangunan Taman Kalijodo Rampung Akhir Tahun
Ilustrasi. (dok/sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta Djafar Muchlisin mengatakan jika pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di kawasan Kalijodo akan rampung akhir tahun nanti.

"Jadi yang utara berbatasan dengan pintu air itu akan dibuat RTH dan yang sisi barat akan dibuat RPTRA dengan berbagai macam fasilitas dan progresnya bagus," kata Djafar di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2016).

Djafar mengatakan jika progres yang dilakukan sudah cukup baik dan sudah beberapa fasilitas terlihat seperti lapangan futsal sementara di RTH ada jogging track. Dan masih ada waktu kurang lebih dua bulan untuk menyelesaikannya. "Ini kan targetnya akhir tahun," kata Djafar.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) anggaran pembangunan RPTRA dan RTH akan menghabiskan dana Rp10 hingga Rp20 miliar. Biaya puluhan miliar ini akan didanai oleh PT Sinar Mas melalui corporate social responsibility (CSR).

Fasilitas RPTRA yang ada di Kalijodo meliputi arena bermain sarana olahraga, saran pendidikan, jalur refleksi, taman yoga, dan pos kemanaan.

Sedangkan fasilitas RTH meliputi taman, monumen, lintasan jogging atau lintasan sepeda, skate park, amphitheater musala, lampu taman dan jalan, kios, taman bermain anak, outdoor fitnes, toilet, sound sistem dan penyediaan utilitas.



(ysw)
dibaca 3.875x
loading gif
Top