Dewan Pakar Golkar Kumpul di Kediaman Agung Laksono, Ini yang Dibahas

Senin, 10 Juli 2023 - 14:59 WIB
loading...
Dewan Pakar Golkar Kumpul di Kediaman Agung Laksono, Ini yang Dibahas
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyebutkan soal kegiatan Dewan Pakar Golkar di kediaman Agung Laksono bukan merupakan rapat resmi, Minggu (9/7/2023) malam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyebutkan, kegiatan Dewan Pakar Golkar di kediaman Agung Laksono bukan merupakan rapat resmi. Menurutnya, kegiatan Dewan Pakar Golkar itu hanya sebatas silaturahmi rutin untuk membahas isu terkini.

"Ya itu rapat silaturahmi bukan rapat resmi yang membuat keputusan mengikat. Itu silaturahmi yang biasa dilakukan rutin untuk membahas isu-isu terkini," kata Dave saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2023).

Menurutnya, rekomendasi Dewan Pakar Golkar tak bersifat wajib dijalankan oleh DPP. Bila rekomendasi Dewan Pakar Golkar dinilai tepat, DPP Golkar bisa menjalankan rekomendasi tersebut.

"Kalau memang masukannya itu sesuai dengan kebutuhan dan dalam kondisi riil, ya jadi penguatan. Tetapi masukan dari pakar tidak akan bertentangan dengan DPP Golkar," tutur Dave.



Saat disinggung terkait usulan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Dave merasa, tak ada rekomendasi tersebut dari Dewan Pakar Golkar.

"Kan sudah putus ya, jadi tidak mungkin diubah lagi, tidak ada munaslub," terang Dave.

Diketahui, Anggota Dewan Pakar Golkar Ridwan Hisjam mengatakan, pihaknya mengevaluasi hasil Munas Golkar 2019 yang menetapkan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto menjadi bacapres.

Hal tersebut tindak lanjut rapat yang digelar Dewan Pakar Golkar di kediaman Agung Laksono pada Minggu (9/7/2023) malam. Dalam rapat itu, Ridwan tidak menutup kemungkinan munculnya potensi Munaslub untuk mencopot Airlangga sebagai ketua umum.

"Ya apabila keputusan Munas itu bukan Airlangga jadi calon presiden, berarti harus Munaslub, karena harus mengubah keputusannya," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)