alexa snippet

Lagi, Aa Gatot Diduga Terjerat Kasus Trafficking

Lagi, Aa Gatot Diduga Terjerat Kasus Trafficking
Mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti alias Aa Gatot kembali terjerat kasus baru. Kali ini, Aa Gatot terjerat kasus dugaan trafficking. Ilustrasi/Okezone
A+ A-
JAKARTA - Mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti alias Aa Gatot kembali terjerat kasus baru. Kali ini, Aa Gatot terjerat kasus dugaan trafficking atau perdagangan orang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, polisi telah mengantongi bukti hasil tes DNA terkait kasus dugaan pencabulan yang dilakukan Aa Gatot terhadap C. Maka itu, Polda berencana memeriksa Aa Gatot pada Jumat, 21 Oktober 2016 mendatang.

"Jumat penyidik Resmob akan panggil Aa Gatot ke Polda Metro Jaya. Besok (Kamis, 20 Oktober 2016) penyidik berangkat ke Polda NTB jemput dia untuk dibawa ke sini (Polda Metro Jaya)," ujarnya pada wartawan, Rabu (19/10/2016).

Menururnya, pemeriksaan tak hanya dilakukan terkait dugaan kasus pencabulan saja. Polisi juga akan mendalami sejumlah kasus lain yang melilit Aa Gatot, seperti kepemilikan senjata api ilegal, satwa langka yang dilindungi, dan dugaan penipuan yang dilaporkan artis Reza Artamevia.

"Ini juga pengembangan terkait kasus-kasus terdahulu," tuturnya.

Nantinya, papar Awi, polisi juga akan melakukan gelar perkara untuk menentukan status Aa Gatot dalam kasus dugaan pencabulan. Sebab, melalui gelar perkara itulah penyidik baru bisa memastikan apakah Aa Gatot itu bisa ditingkatkan statusnya menjadi tersangka atau tidak.

Selain itu, ungkap Awi, polisi juga mencium adanya dugaan keterlibatan Aa Gatot di kasus perdagangan orang atau human trafficking. Namun, Awi masih belum mau menjelaskan secara rinci kasus human trafficking yang dimaksudnya itu.

"Nanti dia juga diperiksa terkait kasus trafficking. Sebab, kami terima informasi ke sana juga (dugaan kasus trafficking), makanya akan kami dalami," imbuhnya.



(ysw)
dibaca 2.917x
loading gif
Top