alexa snippet

Anggota DPRD Sambangi Demo Buruh di Disnakertrans DKI

Anggota DPRD Sambangi Demo Buruh di Disnakertrans DKI
Anggota DPRD Sambangi Demo Buruh di Disnakertrans DKI
A+ A-
JAKARTA - Di tengah aksi demo buruh yang menuntut agar UMP DKI menjadi Rp3,8 juta, Anggota DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus terlihat hadir dalam unjuk rasa di depan kantor Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta.

Di lokasi unjuk rasa, wakil rakyat dari Partai Nasdem itu pun langsung menaiki mobil komando. Melalui mobil komando, Bestari meminta agar aksi buruh berjalan tertib.

Soal tuntutan UMP DKI ke Gubernur, Bestari mengaku sudah menyampaikannya langsung ke GUbernu DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok).

"Kami anggota DPRD sudah menyampaikan aspirasi saudara ketika berunjukrasa di gedung DPRD DKI beberapa waktu lalu," kata Bestari di depan Kantor Disnakertrans DKI Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Ia pun mencoba menenangkan para buruh dengan mengaku sudah pernah berkomunikasi dengan Ahok perihal kenaikan UMP. "Saya sudah sampaikan pada pak Gubernur agar UMP dapat dimaksimalkan," jelasnya.

Meskipun berhasil menenangkan buruh, Bestari meminta kepada Dewan Pengupahan UMP DKI tidak terpengaruh dengan kedatangannya.

"Kepada dewan pengupahan yang sedang bekerja di dalam, ini bukan satu intervensi, tapi ketukan hati nurani," katanya.



(ysw)
dibaca 5.080x
loading gif
Top