alexa snippet

Jadi Gubernur DKI, Agus Janji Majukan Batik Betawi

Jadi Gubernur DKI, Agus Janji Majukan Batik Betawi
Bakal cagub DKI Agus Yudhoyono bersama istri Annisa Pohan tengah membatik di Kampung Batik Tenggarong, Cilandak, Jakarta Selatan.Foto/SINDonews/Ari Sandita Murti.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A+ A-
JAKARTA - Cagub Agus Harimurti Yudhoyono berjanji jika menjadi Gubernur DKI bakal memajukan batik Betawi hingga ke mancanegara. Sebab, batik Betawi menjadi ciri khas warga kota Jakarta.

Agus yang ditemani istrinya Annisa Pohan menyambangi Kampung Batik di Terogong III, RT 09/10, Cilandak, Jakarta Selatan. Kedatangannya itu untuk melihat para perajin batik di Jakarta karena batik Betawi dianggap langka.

Agus mengatakan, eksistensi Batik Betawi  masih kurang di kalangan masyarakat, termasuk masyarakat yang tinggal di Jakarta. Padahal, Batik Betawi itu ciri khas kota Jakarta ini.

"Batik Betawi harus terus dikembangkan. Insya Allah, batik Betawi akan saya kembangkan terus hingga menjadi lebih populer, bukan cuma di Indonesia, tapi juga ke luar negeri," kata Agus di Terogong III, Cilandak, Jaksel, Rabu (19/10/2016).

Sementara itu, istri Agus, Annisa Pohan menyatakan,  bencana  memajukan budaya batik Betawi dan akan membuat batik Betawi menjadi lebih kreatif lagi sehingga lebih diminati masyarakat, khususnya warga Jakarta.

"Cari batik Betawi itu sekarang susah banget karena hampir punah. Saya kebetulan fashionnya di batik, kita akan coba buat desain dan kasih pelatihan, sehingga dikolaborasi saja nanti, begitu juga warnanya sehingga nanti lebih menjual. Lapangan kerja pun terbuka," katanya.



(whb)
dibaca 2.172x
loading gif
Top