alexa snippet

ACTA: Ahok Ketakutan Kami Ajak untuk Dialog

ACTA: Ahok Ketakutan Kami Ajak untuk Dialog
Salah seorang anggota ACTA Habiburokhman.Foto/SINDOnews/DOK
A+ A-
JAKARTA - Salah satu anggota Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman menyampaikan alasan mengejar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) usai sidang Mahkamah Konsitusi (MK) siang hari tadi.

"Kita mau serahkan surat dialog. Dia tolak dan kabur. Kita undang Ahok untuk hadir besok di Posko ACTA," ujar Habiburokhman, Rabu (19/10/2016).

Ketua DPP Bidang Advokasi Partai Gerindra ini mengatakan jika ACTA ingin berdialog dengan Ahok soal dugaan penistaan agama yang telah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri

"Kan kita (ACTA) pelapor soal Al Maidah ke Bareskrim Polri, konteksnya kan kita gimana mencari celah untuk dialog antara pelapor dan terlapor untuk dialog. Tapi dia enggak berani," kata Habiburokhman.

Bahkan, alasan ACTA ingin menyerahkan surat dialog di MK karena kapasitas Ahok sebagai orang biasa, bukan sebagai Gubernur DKI. "Kalau kita datang ke Balai Kota kan enggak benar juga. Dia (Ahok) enggak berani juga terima undanganya. Artinya dia enggak berani cari celah dialog," ucapnya.

Diketahui, ACTA mengundang Ahok untuk berdialog mengenai surat Al Maidah ayat 51 yang disampaikan Ahok dalam pertemuan dengan warga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September 2016. Dalam undangan, acara akan digelar di Posko ACTA, Jalan Imam Bonjol, nomor 44, Jakarta Pusat, Kamis 20 Oktober 2016, pukul 11.00 WIB sampai dengan selesai dengan agenda dialog untuk mencari solusi perdamaian.



(whb)
dibaca 6.954x
loading gif
Top