alexa snippet

Gara-gara Kabel Semrawut dan Meledak, Listrik di Palmerah Padam

Gara-gara Kabel Semrawut dan Meledak, Listrik di Palmerah Padam
Sejumlah warga melihat peristiwa konsleting dan meledaknya aliran kabel listrik. Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Semrawutnya kabel di kawasan Palmerah, Jakarta Barat kembali merugikan masyarakat. Sebuah tiang kabel di kawasan Kompleks Sandang, konslet dan meledak, membuat aliran listrik terputus.

Seorang warga, Kelvin (26) mengatakan, selang sebelum kabel terputus, percikan api terlihat di salah satu tiang milik kabel milik PLN.

Percikan itu membesar dan membuat sejumlah kabel lainnya menjadi meledak dan terputus. "Suaranya terdengar seperti bom, ada sekitar dua kali ledakan," tuturnya di lokasi, Rabu (19/10/2016).

Hingga berita ini ditulis, sejumlah pekerja PLN tengah melakukan perbaikan. Mereka memprediksi aliran mati hingga subuh nanti.

"Kita tunggu mobil satu lagi, dia bawa peralatan," tutur Tono (29), salah satu teknisi di lokasi.

Tono meyakini meledaknya kabel tak lepas dari semerawutnya kabel di lokasi. Di sekitar kabel terbakar, lanjutnya, terdapat tiga tiang, satu milik PLN dan dua lainnya milik PT Telkom. Tiga kabel itu, bertumpuk membuat kabel lainya semerawut.

"Sudah tiga kali kejadian, dua di dekat binus, satu disini," tambahnya.

Pantauan Sindonews, hingga berita ini ditulis, sejumlah warga mulai keluar dari rumahnya masing masing, mereka takut meledaknya kabelnya akan kembali terjadi.



(maf)
dibaca 2.508x
loading gif
Top