alexa snippet

Artis-artis Cantik Dalam Pusaran Pilgub DKI

Artis-artis Cantik Dalam Pusaran Pilgub DKI
Tim pemenangan cagub DKI Jakarta terus meracik strategi untuk merayu para pemilih. Salah satu yang terlihat adalah dengan menggandeng artis perempuan. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Tim pemenangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta terus meracik strategi untuk merayu para pemilih. Salah satu yang terlihat adalah dengan ”menggandeng” artis perempuan. Siapa saja para artis tersebut?

Di kubu petahana mencuat nama Sophia Latjuba. Usai ditunjuk menjadi juru bicara tim kampanye pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat beberapa waktu lalu, artis cantik itu semakin intens menemui Ahok di Balai Kota. Dia juga kerap mengikuti kegiatan kerja gubernur.

Seperti yang dilakukan, Selasa 18 Oktober 2016, saat Ahok meresmikan ruang publik terbuka ramah anak (RPTRA) di kawasan Rusun Marunda, Jakarta Utara. Kedatangan Sophia rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar. Tak pelak, ibu-ibu dan anak-anak kecil mengajak berfoto bersama.

”Iya jadi hiburan warga setempat untuk foto-foto. Saya sudah perkirakan akan ramai. Tapi tidak seramai itu. Luar biasa antusias warga,” kata Sophia di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 18 Oktober 2016.

Sophia menjadi juru bicara Ahok-Djarot lantaran ditunjuk Partai NasDem. Dia mengakui kariernya di dunia politik belum terbilang lama lantaran baru sebulan menjadi kader NasDem.

Perempuan berdarah Jerman ini menilai untuk menjadi juru bicara tidak memerlukan orang yang sudah lama terjun ke politik. Yang diperlukan menjadi juru bicara adalah orang yang kritis, mengerti perubahan arus, dan yang peduli dengan masyarakat. ”Termasuk mengerti Jakarta dan Indonesia secara keseluruhan,” tuturnya.

Mantan istri musisi jazz Indra Lesmana ini menyebutkan kontribusi artis dalam kampanye sangat berpengaruh. Hal ini karena media kerap mengikuti kegiatan artis sehingga secara tidak langsung ini bisa membantu berkampanye.

”Satu-satunya artis yang terdaftar di KPU DKI cuma saya. Banyak teman-teman artis pendukung Ahok-Djarot. Tapi tidak bisa disebutkan namanya. Saya kan jubir jadi harus kenal lebih dekat dengan Pak Ahok,” ujarnya.

Di kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni ada nama Annisa Pohan. Kehadiran Annisa tentu tidak perlu dipertanyakan karena dia istri dari cagub AHY. Dia pun kerap menemani suaminya. Sosok Annisa kerap menjadi pusat perhatian ketika AHY bersosialisasi ke lingkungan warga.

Tidak mau ketinggalan, cawagub Sandiaga Uno pun beberapa hari lalu mem-posting fotonya di media sosial bersama artis Olla Ramlan. Ketua Tim Pemenangan Pasangan Anies-Sandiaga, Mardani Ali menyebut Olla Ramlan belum masuk dalam tim kampanye. Posisi Olla hanya sebagai relawan Sandiaga Uno.

dibaca 13.297x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top