Habib Rizieq Redam Emosi Massa di Balai Kota DKI

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 15:42 WIB
Habib Rizieq Redam Emosi Massa di Balai Kota DKI
Habib Rizieq Redam Emosi Massa di Balai Kota DKI
A A A
JAKARTA - Aksi ribuan orang dari berbagai ormas Islam memanas karena mereka memprotes sikap polisi yang memutar salawatan dari dalam Balai Kota DKI. Beruntung kedatangan Habib Rizieq sebagai tokoh FPI mampu meredam aksi lempar botol air mineral itu.

Pantauan Sindonews di lokasi, aksi lempar botol terjadi ketika polisi memutar salawatan dari dalam Balai Kota DKI dengan volume maksimal. Massa di luar Balai KOta meminta polisi agar mematikan salawatan itu karena mengganggu kegiatan orasi mereka.

Karena permintaan massa tak ditanggapi polisi, akhirnya massa marah dan melemparkan botol air mineral ke dalam Balai Kota DKI. Beruntung tak lama kemudian, Habib Rizieq tiba di Balai Kota dan berhasil meredam kemarahan massa.

Saat ini situasi kembali kondusif dengan datangnya Habib Rizieq. Para massa diminta untuk duduk sesuai perintah Habib Rizieq di mobil komando.

"Yang mau tangkap Ahok, duduk, yang mau tangkap Ahok duduk," kata Habib Rizieq di mobil komando depan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).

Pantauan sindonews saat ini orasi tengah berlangsung di depan Balai Kota. Mereka yang semula berada di jalan medan merdeka selatan mulai merangsek masuk trotoar jalan hingga depan pagar Balai Kota.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7083 seconds (0.1#10.140)