alexa snippet

Truk Dibajak Perampok Berpistol, Sopir Dibuang di Serpong

Truk Dibajak Perampok Berpistol, Sopir Dibuang di Serpong
Foto/Ilustrasi/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Sebuah truk yang berisi sepatu merk Adidas dari Sukabumi, Jawa Barat untuk dikirim ke Jakarta dibajak oleh komplotan perampok bersenjata api. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (8/10/2016) dini hari.

Sang sopir truk, Ujang Lukman (38), dibuang di wilayah Serpong, Tangerang, Banten. Ketika ditemui, Ujang yang kini dirawat di UGD Rumah Sakit Ashobirin, Serpong itu tangan dan kakinya terluka parah. Bahkan kepalanya harus dibalut perban karena dipukul perampok.

Dia menceritakan, sekitar pukul 01.00 Sabtu (8/10/2016) dirinya bekerja seperti biasanya. Ia mengantar ratusan pasang sepatu dari Sukabumi menuju Jakarta.

Ujang tak seorang diri, dirinya dikawal oleh Sugiyanto (43) sebagai kernetnya. Mereka bekerja di PT Gilostar pembuat sepatu Adidas yang berlokasi di Sukabumi.

Sebanyak 300 karton isi sepatu dimasukan ke dalam bak truk B 9006 EPA. Keduanya pun beranjak menuju ke kawasan Damko, Cakung, Jakarta Timur untuk loading barang dari Sukabumi.

"Saya lewat jalan tol, sekira pukul 03.00 WIB,mobil yang saya kemudikan diberhentikan," ujar Ujang tampak menahan sakit.

Insiden tersebut berlangsung di Jalan Tol JORR ruas Pasar Rebo, Jakarta Timur. Ada satu unit mobil Avanza warna silver yang menghadangnya. "Mobil itu serempet truk saya dari arah kiri. Kemudian berhenti di depan truk," ucapnya.

Dari dalam mobil Avanza tersebut ke luar tiga orang. Mereka menghampiri Ujang dan Sugiyanto. Sontak Ujang beserta sang pengawalnya itu ke luar dari truk. Kemudian, ketiga orang itu langsung melakukan aksi perampokan.

"Mereka mengeluarkan meteran untuk ikat kami, tangan dan kaki kami diikat. Mata ditutup, lalu dimasukannya ke dalam mobil Avanza di jok belakang," tuturnya.

Kemudian, truk bermuatan sepatu itu diambil alih oleh para perampok itu. Sekitar pukul 12.00, Ujang dibuang ke daerah Serpong. "Kami dibawa muter-muter, habis zuhur dibuang ke Kebon Kosong," imbuh Ujang.
halaman ke-1 dari 2
views: 4.288
loading gif
Top