Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim Ulang Tahun Hari Ini, Berikut Profilnya

Selasa, 04 Juli 2023 - 10:34 WIB
loading...
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim Ulang Tahun Hari Ini, Berikut Profilnya
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. Foto/Instagram @frankamakarim.
A A A
JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim berulang tahun hari ini, Selasa (4/7/2023). Dia merupakan salah satu menteri termuda di kabinet pemerintahan Joko Widodo.

Hal ini diketahui dari postingan Instagram istrinya, Franka Makarim yang menyampaikan selamat ulang tahun bagi Nadiem. Hingga saat ini postingan tersebut sudah disukai oleh 18.960 orang.

"Nadiem, dari kita bertemu masih rasanya anak-anak, sampai punya anak-anak, terimakasih atas kasih sayangnya, atas dukungannya, atas seluruh detik dan warna di kehidupan kita bersama," tulis Franka di Instagramnya, dikutip Selasa (4/7/2023).

Nadiem Anwar Makarim diketahui lahir di Singapura pada 4 Juli 1984. Nadiem Anwar Makarim merupakan putra dari Nono Anwar Makarim dan Atika Algadri.

Baca juga: Wisuda TK hingga SMA Ramai Diprotes Netizen, Dosen Psikologi UGM Beri Tanggapan

Berdasarkan rangkuman SINDOnews.com, ayah Nadiem merupakan seorang aktivis dan pengacara keturunan Minang-Arab. Sementara ibunya adalah penulis lepas dan putri dari Hamid Algadri, seorang perintis kemerdekaan Indonesia.

Nadiem menikah dengan Franka Franklin pada 2014. Kini mereka telah dikaruniai dua putri. Franka diketahui memiliki bisnis perhiasan bernama Tulola Design.

Nadiem bersekolah SD hingga SMP di Jakarta dan melanjutkan SMA di United World College of Southeast Asia pada 2002 di Singapura.

Selepas SMA, dia melanjutkan kuliah ke Amerika Serikat, tepatnya di Brown University dengan mengambil jurusan Hubungan Internasional. Dia pun mengambil gelar Master di Harvard Business School.

Selepas kuliah, Nadiem bekerja di sejumlah perusahaan besar. Seperti Mckinsey and Company Jakarta, Co-Founder and Managing Editor Zalora Indonesia kemudian Chief Innovation Officer Kartuku.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)