2 Hal Ini Bikin PPP Yakin Presiden Jokowi Konsisten Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Selasa, 04 Juli 2023 - 07:02 WIB
loading...
2 Hal Ini Bikin PPP Yakin Presiden Jokowi Konsisten Dukung Ganjar di Pilpres 2024
Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) konsisten mendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) konsisten mendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Salah satu alasannya, deklarasi Ganjar sebagai capres dari PDIP di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat turut dihadiri Presiden Jokowi.

"Ya karena kalau saya itu meyakini itu secara pandangan politik ya, karena deklarasi yang telah dilakukan di Batu Tulis Bogor itu adalah ada Pak Jokowi," kata Mardiono saat ditemui usai hadiri acara PKN III GMPI, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2023).

Tak hanya itu, keyakinan Mardiono juga didasari atas latar belakang Presiden Jokowi yang merupakan kader PDIP. Atas dasar itu, ia meyakini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memiliki dedikasi dan komitmen politik sebagai kader PDIP.





"Namun demikian, karena Pak Presiden Joko Widodo ini adalah milik rakyat Indonesia ya, karenanya sudah barang tentu Pak Jokowi sebagai presiden, kepala negara tetapi juga sebagai kader PDIP," ucapnya.

Mardiono merasa kepala negara itu perlu cawe-cawe. Bahkan, katanya, seorang presiden itu wajib turut campur terkait perpolitikan dalam negeri.

"Lah ini juga tentu bagian dari Pak Presiden Jokowi sebagai kepala negara, kepala pemerintahan. Sekali lagi, tentu harus menjaga dan mengelola stabilitas politik nasional kita dalam mengantarkan pemilu ini berjalan dengan sejuk, sukses, kemudian pesta demokrasi yang menjadi idaman bagi rakyat itu juga bisa dinikmati oleh rakyat," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)