Dukung Ekosistem Halal dengan Penyediaan Produk dan Jasa Pergudangan Bersertifikasi dari BPJPH

Senin, 03 Juli 2023 - 14:09 WIB
loading...
Dukung Ekosistem Halal dengan Penyediaan Produk dan Jasa Pergudangan Bersertifikasi dari BPJPH
Berkomitmen untuk mendukung terciptanya ekosistem halal Indonesia, dengan mempertegas prosedur standar operasional dengan pemenuhan gudang bersertifikasi halal oleh PT Global Digital Niaga (BELI). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar yakni sebesar 237,55 juta jiwa, saat ini penduduk Indonesia merupakan 13% dari jumlah populasi Muslim di dunia. Hal ini menjadikan pertumbuhan dan konsumsi masyarakat terhadap produk halal kian meningkat seiring dengan waktu, pertumbuhan pasar produk halal di Indonesia diperkirakan mencapai 281,6 miliar dolar AS di 2025.



Prediksi ini didukung optimisme Kementerian Agama Republik Indonesia yang berambisi menjadikan Indonesia sebagai produsen halal nomor satu di dunia, dengan target 10 juta produk bersertifikasi halal pada tahun 2024.

Berkomitmen untuk mendukung terciptanya ekosistem halal Indonesia, PT Global Digital Niaga (BELI) atau Blibli mempertegas prosedur standar operasional dengan pemenuhan gudang bersertifikasi halal untuk dua fasilitas logistiknya di Kramat Jati dan Batu Ceper. Sementara standarisasi pergudangan halal telah diimplementasikan di seluruh jaringan pergudangan Blibli.

Kehadiran gudang bersertifikasi halal tersebut semakin melengkapi operational excellence Blibli dalam memastikan penyimpanan dan pemenuhan pesanan pelanggan yang higienis, terpercaya, dan memiliki kualitas terbaik untuk para pelanggan sesuai kriteria Sistem Jaminan Halal .

Pencapaian tersebut menjadi tindak lanjut atas penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan antara Blibli dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) beberapa waktu sebelumnya mengenai integrasi bank data produk halal yang tersedia di Blibli.

Dengan pencapaian ini maka konsumen muslim di Indonesia dengan mudah dan nyaman dapat mencari produk halal lewat kurasi Blibli Hasanah, sekaligus teryakinkan dengan jasa pergudangan termasuk staff yang terlatih sesuai Sistem Jaminan Halal.

“Sebagai ekosistem perdagangan omnichannel halal pertama dan platform gaya hidup terdepan di Indonesia, Blibli terus memperkuat komitmen pelayanan yang terbaik di semua sektor, termasuk di industri halal yang semakin menjanjikan di Indonesia," ujar VP of Supply Chain Management Blibli, Sindu Sirat.



"Dengan tim khusus yang melakukan pengawasan di pergudangan sesuai Sistem Jaminan Halal (HAS 23000), kami juga memastikan seluruh proses di fasilitas gudang dan staff kami sudah memenuhi standar operasional yang mengedepankan kriteria sistem jaminan produk halal dan kebersihan sehingga dapat memberikan a piece of mind bagi pelanggan," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)