Seniman Bali Hadirkan Lukisan Bertema Catharsis di Fashion Jeans

Minggu, 02 Juli 2023 - 15:58 WIB
loading...
Seniman Bali Hadirkan Lukisan Bertema Catharsis di Fashion Jeans
Seorang seniman asal Bali, Ida Bagus Ratu Antoni Putra atau dikenal dengan nama Monez memberikan nuansa berbeda di industri fashion Tanah Air. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Seorang seniman asal Bali, Ida Bagus Ratu Antoni Putra atau dikenal dengan nama Monez memberikan nuansa berbeda di industri fashion Tanah Air. Dirinya menghadirkan gambar apik dengan mengusung kebudayaan dan musik Pulau Dewata dalam fashion jeans .

Dengan tema Catharsis yakni mengangkat perjalanan anak muda dalam melepaskan emosi melalui musik dan seni, dirinya pun diajak kolaborasi dengan Emba Jeans. Dirinya menggambarkan figur-figur karakter dan topeng tradisional dalam warna-warna cerah yang menggambarkan semangat optimisme dan hal-hal positif.

“Kerjasama dengan Emba Jeans ini sangat menyenangkan karena saya memiliki pengalaman di industri garmen sebagai pattern desainer, sehingga kerjasama ini tidak terlalu asing bagi saya dalam menuangkan ilustrasi saya dalam media pakaian,” kata Monez di Sarinah, Sabtu (1/7/2023).

Sementara Dwiani Product Development Manager Emba Jeans mengatakan, Monez menggambar di semua produk jeans, mulai dari celana, jaket bahkan kaos dan tumblr.



“Kolaborasi Emba Jeans dengan Monez kali ini mengambil tema Catharsis, yang mengangkat perjalanan anak muda dalam melepaskan emosi melalui musik dan seni,” katanya.

Monez merupakan ilustrator dari Bali yang di dalam setiap karyanya menggabungkan konsep Bali dengan gaya modern ilustrasi pop art.

Karya-karya Monez sudah banyak mendapat apresiasi dari lokal dan internasional bahkan pada tahun 2022 lalu, Monez sempat diundang untuk mengadakan pameran solo di Misato Town, Shimane-Jepang

Monez, yang menyukai gambar sejak kecil, meneruskan hobinya dengan belajar Graphic Design di bangku kuliah S1 dan S2.

Latar belakangnya sebagai orang Bali yang hidup berdampingan dengan kebudayaan Bali yang kaya, baik dari sisi ritual, seni rupa, pertunjukan, dan lain sebagainya, memberikan banyak asupan gizi visual bagi Monez.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)