alexa snippet

Kesedihan Rosita Teringat Saudaranya Terusir dari Bukit Duri

Kesedihan Rosita Teringat Saudaranya Terusir dari Bukit Duri
penertiban Bukit Duri, Jakarta Selatan. (Isra Triansyah/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Salah satu warga Bukit Duri, Jakarta Selatan, Rosita (45) mengingatkan Pemkot Jakarta Selatan untuk serius menanggulangi banjir di Jakarta. Dengan digusurnya warga yang ada di bantaran kali Ciliwung, Pemprov DKI Jakarta segera menyelesaikan janjinya untuk Jakarta bebas banjir.

Rosita (45) mengaku, sedih dan kasihan dengan warga yang rumahnya dibongkar Pemkot Jaksel. Sebab, warga telah tinggal selama puluhan tahun di kawasan tersebut.

Salah satu saudaranya pun menjadi korban gusuran lantaran tinggal di RW 11. Namun kini, saudaranya itu telah mengontrak di kawasan Jatinegara Barat.

"Saya harap pengorbanan warga yang terkena gusuran tidak sia-sia. Pemprov harus segera selesaikan janjinya menormalisasi kali, mengeruk kali, dan membuat bebas banjir. Jadi, jangan cuman omdo saja," ujarnya di lokasi, Kamis (29/9/2016).

Perempuan yang tengah sibuk membantu saudaranya mengangkut perabotan rumah itu menjelaskan, sudah banyak warga yang menjadi korban penggusuran untuk normalisasi kali Ciliwung.

Sayangnya, sepanjang kali Ciliwung itu masih belum seluruhnya dinormalisasi. Normalisasi baru dilakukan di kawasan Kampung Pulo saja, sedang wilayah lainnya belum.

"Disini kalau banjir bisa sampai tiga meter, makanya kalau mau normalisasi, jangan mangkrak-mangkrak lagi," tutupnya.



(ysw)
views: 2.286
loading gif
Top