alexa snippet

Pasca Penggusuran Bukit Duri, Dinding Turap Kembali Dibangun

Pasca Penggusuran Bukit Duri, Dinding Turap Kembali Dibangun
penertiban Bukit Duri, Jakarta Selatan. (Isra Triansyah/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Setelah selesai menggusur seluruh bangunan di Bukit Duri, Pemkot Jaksel berencana melanjutkan pembangunan turap Kali Ciliwung di lokasi. Pembangunan turap akan dilakukan mulai besok.

Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan, pengerjaan normalisasi kali Ciliwung tengah dikebut Pemprov DKI Jakarta. Nantinya, usai pembongkaran kali Ciliwung akan dilebarkan dan dipasangi dinding turap yang rencananya akan langsung dikerjakan pada Kamis, 29 September 2016 esok.

"Paling tidak, besok atau lusa langsung mau dikerjakan (pelebaran dan pemasangan dinding turap kali)," ujarnya pada wartawan, Rabu (28/9/2016).

Tri menjelaskan, alasan Pemprov DKI Jakarta untuk mempercepat pembangunan normalisasi Kali Ciliwung dilokasi tersebut lantaran mengantisipasi masuknya musim hujan dengan intensitas cukup tinggi, pada Januari-Februari 2017 mendatang.

"Hujannya terlalu deras dan terlalu lebat. Kita takut banjir. Jadi segera di sheetpile. Kalau sudah di sheet pile kan berkurang banjirnya makanya kita kejar sekarang. Biar bisa dikerjakan," tuturnya.

Dia menambahkan, dinding turap di bibir kali itu sudah ada yang dipasang untuk sebagiannya. Sehingga pelebaran dan pemasangan dinding turap hanya beberapa ratus meter lagi saja. Adapun sebagian yang sudah di-sheetpile itu berada di kawasan RW 10.



(ysw)
views: 4.137
loading gif
Top