Tokoh Muda Ini Nilai Dukungan ke Ahok Rugikan Golkar

Rabu, 28 September 2016 - 14:03 WIB
Tokoh Muda Ini Nilai Dukungan ke Ahok Rugikan Golkar
Tokoh Muda Ini Nilai Dukungan ke Ahok Rugikan Golkar
A A A
JAKARTA - Tokoh muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku, skeptis dengan pernyataan salah seorang pengurus DPP Partai Golkar soal keharusan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantu membesarkan Golkar.

Doli mengatakan, dukungan terhadap Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta dikhawatirkan akan merugikan bagi kalangan keluarga besar partai beringin itu.

Kekhawatiran Doli bukan tanpa alasan. Di tengah berbagai kontroversi Ahok di masyarakat yang semakin meluas, secara tidak langsung Golkar juga sudah mendapatkan risiko ancaman terkena dampak negatif.

Hal tersebut kemudian diperparah dengan sikap Ahok dan pendukungnya yang cenderung anti partai politik (parpol). Bahkan, kata Doli, pernyataan dan sikap Ahok cenderung merendahkan dan mengerdilkan keberadaan parpol.

"Lantas, indikator apa yang digunakan sehingga Golkar yakin akan mendapat manfaat atas dukungannya terhadap Ahok?" kata Doli kepada Sindonews, Rabu (28/9/2016).

Dia menambahkan, masuknya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga tidak menguntungkan Partai Golkar, justru sebaliknya.

"Sudahlah, figurnya kontroversial, sejak awal anti parpol. Kemudian menurunkan derajat Golkar sebagai pengusung menjadi pendukung setelah diusung PDIP," kata Doli.

Lebih lanjut, Doli menganggap Ahok telah menghianati Golkar dengan tidak mengakui Nusron Wahid dan menggusurnya sebagai ketua tim pemenangannya.

Doli pun mendesak, elite Partai Golkar segera mengambil sikap untuk memastikan Ahok benar-benar menunjukkan sikap dan pernyataannya sebagai tanggung jawab membesarkan Partai Golkar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2741 seconds (0.1#10.140)