Cawapres Ganjar Pranowo Harus Mumpuni, Tak Hanya Jadi Ban Serep

Senin, 03 Juli 2023 - 08:45 WIB
loading...
Cawapres Ganjar Pranowo Harus Mumpuni, Tak Hanya Jadi Ban Serep
Bakal capres Ganjar Pranowo harus didampingi oleh cawapres yang memiliki elektoral tinggi, tidak hanya sebagai ban serep. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 masih menjadi teka-teki. Calon RI 2 tandem Ganjar harus memiliki elektoral yang tinggi, tidak hanya dijadikan sebagai ban serep.

Pengamat Politik Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa menuturkan, cawapres pendamping Ganjar harus mampu turut menambah elektoral. "Intinya cawapres Ganjar harus yang mumpuni, mendatangkan efek elektoral yang tidak hanya dijadikan sebagai ban serep," kata Herry kepada MNC Portal, Senin (3/7/2023).

Tidak hanya itu, Herry mengatakan, cawapres Ganjar harus melihat konfigurasi koalisi yang sudah dibangun, juga ada komunikasi politik yang kuat antara partai-partai yang bekerja sama dengan PDIP. "Tapi mampu menyeimbangkan koalisi dan menentukan kemenangan final atas pertarungan di Pilpres 2024 mendatang," katanya.

Cawapres Ganjar Pranowo Harus Mumpuni, Tak Hanya Jadi Ban Serep






Sebelumnya, Herry mengatakan bahwa Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi berpeluang besar menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Alasannya, kata Herry, karena TGB dapat merepresentasikan figur cawapres yang berasal dari luar pulau Jawa.

Kemudian, TGB juga juga memiliki pengalaman birokrasi yang kuat. "Ya sekali lagi bahwasanya memang TGB juga layak dipertimbangkan. Bahkan, bukan hanya pertimbangan figur representatif saja, namun TGB punya pengalaman birokrasi yang kuat dan berasal dari kalangan ulama maka ini hal yang perlu dipertimbangkan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)