Michael Sianipar Perindo Dukung Rencana Perbaikan JIS

Sabtu, 01 Juli 2023 - 18:52 WIB
loading...
Michael Sianipar Perindo Dukung Rencana Perbaikan JIS
Ketua Harian Pemuda Perindo Michael Sianipar merespons rencana pembenahan Stadion Jakarta International Stadium (JIS). Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Pemuda Perindo Michael Sianipar merespons rencana pembenahan Jakarta International Stadium ( JIS ). Menurut dia, wacana renovasi yang dicanangkan oleh pemerintah itu perlu didukung.

Pascapembangunan stadium JIS, Michael merasa penggunaan serta perawatan stadion tersebut bisa lebih ditingkatkan. "Sangat disayangkan dengan standar internasional yang JIS miliki, namun belum pernah dijadikan venue kegiatan internasional. Pembenahan lahan parkir, aksesibilitas jalan dan kendaraan umum menuju JIS, dan keamanan stadion harus menjadi fokus utama," ujar Michael Sianipar, Sabtu (1/7/2023).

“Proses revitalisasi stadion juga memakan waktu cukup lama, jangan sampai menjelang turnamen akbar, stadion belum siap sepenuhnya dan menghambat acaranya," sambung Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Partai Perindo itu.





Michael berharap, dengan memaksimalkan pembenahan stadion JIS sebagai lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 juga dapat mengobati kekecewaan akan pembatalan Piala Dunia U-20 kemarin. Selain itu, kata dia, pembenahan fasilitas JIS menjadi bentuk dukungan pembinaan pemain muda dan pengembangan sepak bola di tingkat pemuda.

“Stadion ini akan menjadi tempat yang membantu pengembangan pemuda DKI Jakarta khususnya untuk pemuda Jakarta Utara," pungkasnya.

Pembenahan JIS selain dipersiapkan sebagai tempat pertandingan tentu sebagai antisipasi bertabrakannya kegiatan konser Coldplay dengan Piala Dunia U-17 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Harapannya, dengan upaya pembenahan ini di Kota Jakarta dapat menyediakan dua lokasi pertandingan berkelas, baik SUGBK dan JIS.

Diketahui, Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dalam sidang FIFA Council di Zurich, Swiss pada Jumat (23/6/2023) petang waktu setempat. FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah pascaPeru mengundurkan diri, karena tidak mampu melengkapi kebutuhan turnamen dari segi infrastruktur.

Hal ini menjadi kabar gembira bagi seluruh masyarakat terkhusus pendukung setia sepak bola Indonesia. Kepercayaan yang kembali Indonesia dapatkan perlu disertai gerak cepat dari pemerintah untuk menyiapkan berbagai kebutuhan penunjang penyelenggaraan acara sepak bola paling bergensi di dunia.

Salah satu yang menjadi titik fokus dalam persiapan Piala Dunia U-17 adalah pembenahan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai tempat perhelatan acara akbar itu. Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mewancanakan untuk merenovasi stadion JIS.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)