Alasan Gerindra dan PKS Pilih Anies dan Sandi

Sabtu, 24 September 2016 - 19:23 WIB
Alasan Gerindra dan PKS Pilih Anies dan Sandi
Alasan Gerindra dan PKS Pilih Anies dan Sandi
A A A
JAKARTA - Koalisi Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Padahal, baik Anies maupun Sandi bukan berasal dari kader partai poltik. Lalu apa alasan Gerindra dan PKS mengusung mereka?

Syarif, anggota Tim Pemenangan Anies-Sandi mengatakan, pemilihan calon yang bukan parpol merupakan bukti kebesaran hati Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Sandi itu sudah diterima masyarakat menengah ke bawah dengan dia turun menyapa banyak masyarakat itu sudah diterima," kata Syarif di Jalan Cikini, Jakarta, Sabtu (24/9/2016). (Baca juga: Koalisi Gerindra-PKS Usung Anies-Sandi)

Secara objektif Anies dan Sandi sudah menawarkan program untuk masyarakat kalangan ke bawah. "Kalau Anies melengkapi kalangan yang di atas, kelas menengah perlu yang namanya menciptakan peluang usaha," kata Syarif.

Dia menjelaskan, survei sudah pernah dilakukan terhadap masyarakat kelas menengah ke bawah dan hasilnya 38% menerima program Sandi. "Mudah-mudahan bisa menyumbang empat persen sampai delapan persen," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4617 seconds (0.1#10.140)