Kapolda Metro yang Baru Janji buat DKI Kondusif Selama Pilgub

Kapolda Metro yang Baru Janji buat DKI Kondusif Selama Pilgub
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan.(dok/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Irjen Pol Mochamad Iriawan resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Moechgiyarto. Kapolri Jenderal TNI Tito Karnavian melantik Iriawan sebagai orang nomor satu di Polda Metro Jaya.

Usai pelantikan, Irjen Pol Mochamad Iriawan menegaskan akan membuat Ibu Kota tetap kondusif selama Pilgub DKI 2017 mendatang. Iriawan berjanji akan all out dalam penanganan pilkada wilayah Jakarta.

"Kalau Ibu Kota aman terkendali, itu barometer dari pilkada secara keseluruhan," kata Iriawan di Jakarta, Jumat (23/9/2016). Menurut Iriawan, secepatnya akan mendata terkait wilayah-wilayah rawan seputar pilkada.

"Kami minta analisis intelijen, kemudian kepala biro operasional, dan polres juga memaparkan kepada saya," tegasnya. Soal strategi dalam mengamankan Pilgub, Iwan menuturkan harus mendalaminya terdahulu.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menambahkan, tugas berat Iriawan sebagai Kapolda Metro Jaya adalah Pilgub DKI. "Pilgub yang lumayan panas, harapan saya, Bapak bisa mengendalikan Jakarta," ucapnya kepada Kapolda Metro yang baru dilantik saat upacara pelantikan.


(whb)
dibaca 284x
Top