BKD DKI Proses Surat Pengunduran Diri Sylviana Murni

BKD DKI Proses Surat Pengunduran Diri Sylviana Murni
Cawagub Sylviana Murni.(dok/SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta  segera memproses surat pengunduran diri Deputi Gubernur bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni. Sylviana Murni harus mundur sebagai PNS setelah maju menjadi cawagub DKI Jakarta dari Koalisi Cikeas berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono.

Kepala BKD DKI Jakarta Agus Suradika mengatakan, masih menunggu surat pengunduran diri Sylviana. Setelah surat diterima maka langsung diproses. "Prosedurnya beliau menyatakan mengundurkan diri, mengirim surat ke BKD," kata Agus di Balai Kota, Jumat (23/9/2016).

Agus melanjutkan, Sylviana akan resmi berhenti dari PNS DKI setelah ditetapkan sebagai calon wakil gubernur (cawagub) oleh KPU DKI. Rencananya penetapan pasangan calon yang lolos pada Pilgub DKI Jakarta 2017 akan dilakukan pada 24 Oktober mendatang.

"Setelah ditetapkan sebagai calon oleh KPU DKI, maka beliau resmi juga berhenti sebagai PNS DKI. Maka prosesnya harus segera," jelasnya.

Nantinya, setelah Sylvi resmi mundur, jabatan Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Kebudayaan dan Pariwisata akan digantikan oleh pelaksana tugas (Plt) untuk sementara waktu. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, siapa pejabat yang akan menjadi Plt.


(whb)
dibaca 786x
Top