Usai Mendaftar, Agus-Sylviana Tak Gelar Konpres di KPU

Usai Mendaftar, Agus-Sylviana Tak Gelar Konpres di KPU
Cagub Agus Hartimurti Yudhoyono (pakai kopiah, koko putih) dan cawagub Sylviana Murni saat mendaftar ke KPU DKI Jakarta.(yuanita/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Pasangan cagub-cawagub Agus Yudhoyono-Sylviana Murni hanya 30 menit saja berada di Kantor KPU DKI Jakarta untuk mendaftar sebagai peserta Pilgub DKI 2017 mendatang. Agus-Sylviana tidak melakukan sesi konferensi pers kepada wartawan yang melakukan peliputan.

Ketua Tim Pemenangan Agus-Sylviana Eko Hendro Purnomo menyatakan,  hanya memberikan para jurnalis untuk melakukan sesi foto saja. "Untuk yang foto boleh tapi tetap konferensi pers akan kami lakukan di Kantor DPD Demokrat DKI, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat," kata Eko kepada wartawan di Kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Saat ini Agus-Sylviana sudah meninggalkan KPU DKI. Agus tampak ditemani oleh keluarga dekat yaitu Istri Annisa Pohan dan sang adik Edi Baskoro Yudhoyono akrab disapa Ibasdan istri Alia Rajasa.

Dari persyaratan, diketahui jika KPU DKI telah menerima surat pernyataan kesediaan untuk mengundurkan diri dari jabatan mereka sekarang. Agus memang menjabat sebagai Mayor Infanteri yang kini menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning dan Sylviana Murni sebagai Deputi Gubernur DKI bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

Sebelumnya, Ketua KPU DKI Sumarno mengatakan jika bersedia mengundurkan diri maka paslon dari Koalisi Cikeas tidak hanya cuti namun mundur secara permanen yang tidak bisa ditarik kembali pengunduran dirinya.

"Kalau misalnya belum lengkap, mereka bisa melengkapi. Nanti kan mereka masih ada waktu melengkapi sampai dengan 4 Oktober. Kalau 4 Oktober sudah diserahkan akan dilakukan pemeriksaan sama dengan Pak Ahok dan Pak Djarot. Tanggal 29 September kami selesai melakukan pemeriksaan dan 30 september kami akan beritahukan kekurangan-kekurangan yang harus dilengkapi. Perbaikan itu bisa sampai 4 Oktober," ujar Sumarno.


(whb)
dibaca 838x
Top