Anies: Kita Bukan Superman, tapi Super Tim untuk Jakarta Lebih Baik

Anies: Kita Bukan Superman, tapi Super Tim untuk Jakarta Lebih Baik
Cagub dari Gerindra dan PKS Anies Baswedan-Sandiaga Uno usai deklarasi di kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.(ari sandita murti/SINDOnews))
A+ A-
JAKARTA - Pasangan cagub-cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bertarung di Pilgub DKI Jakarta bukan karena pingin menjadi Superman, tapi menjadi super tim untuk membangun Jakarta lebih baik lagi.

Anies Baswedan mengatakan, Gerindra dan PKS merupakan contoh akan keterbukaan sejarah politik di Indonesia karena mengusung cagub yang bukan kader partai mereka. Kehadirannya bersama Sandiaga Uno di Pilgub DKI itu lantaran Jakarta bukan hanya kota, Jakarta merupakan tempat tinggalnya manusia Indonesia dan di tanah Jakarta itu pula, jutaan jiwa berikhtiar dan berusaha mendapatkan apa yang dijanjikan dari sebuah kemerdekaan.

"Janji untuk disejahterakan, perlindungan, kenyamanan, keamanan, dan menjadi bagian dunia. Kami disini ikut untuk menuntaskan semua janji tersebut, bukan untuk sekedar kotanya, tapi untuk rakyat Jakarta ini," kata Anies Baswedan kepada wartawan, Jumat (23/9/2016).

Anies mengaku memasuki Pilgub DKI dengan niat menyemarakkan panggung demokrasi sehingga dalam pemilihan Gubernur itu ada festival karya yang dapat disuguhkan oleh tiap pasangan calon kepada masyarakat Jakarta.

"Jakarta berhak memiliki pemimpin manusiawi dan kebijakan yang melindungi, mensejahterakan, serta mencerdaskan rakyatnya. Dan itu pun sudah dititipkan ke saya dan Sandi. Insya Allah saya pegang baik," katanya.

"Mari bersama memajukan Jakarta dan jadikan Jakarta lebih baik. Kami hadir bukan sebagai Superman belaka, tapi super tim, yakni kerja bersama bangun Jakarta lebih baik," imbuhnya.

Cawagub Sandiaga Uno menambahkan, Jakarta ini akan mengukir tinta emas menentukan masa depan demokrasi di Indonesia. Dia pun berharap akan adanya demokrasi sejuk dan tak memecah belah serta sebagai ajang silaturahmi pula dalam Pilgub DKI 2017 mendatang itu

"Masyarakat Jakarta banyak mengeluh bahan pokok melambung dan kurangnya pekerjaan. Sesuai janji, kami lahirkan pasangan calon  yang siap bekerja menghadapi masalah keseharian warga Jakarta ini. Semoga kita bisa menjadi pemimpin secara manusiawi," ucapnya.


(whb)
dibaca 2.112x
Top