Jelang Penentuan Paslon, Anies Baswedan Datangi Kediaman Prabowo

Jelang Penentuan Paslon, Anies Baswedan Datangi Kediaman Prabowo
Anies Baswedan. (Sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Rasyid Baswedan mendatangi kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jaksel. Selain Anies, kader PKS pun diminta pula datang oleh Prabowo.

Kedatangan Anies Baswedan dilakukan menjelang para petinggi Partai Gerindra dan PKS mengumumkan paslon yang bakal diusungnya pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Anies tampak datang dari arah Jalan Patimura kemudian langsung menuju ke Jalan Kertanegara. Namun, Anies masuk lewat pintu samping sebelah kanan pagar rumah Prabowo.

Anies tampak menggunakan baju batik dan langsung bergegas masuk. Sehingga kedatangan dia tersebut luput dari sebagian awak media yang tengah berkumpul di pintu pagar utama. Namun, hingga saat ini, para petinggi dari Gerindra dan PKS masih berada di dalam rumah Prabowo melakukan diskusi.

Nama Anies Baswedan menjadi salah satu yang digadang-gadang bakal berpasangan dengan Sandiaga Uno. Namum, paslon itu belum diresmikan oleh Ketum Gerindra dan Prsiden PKS. Dan juga belum diketahui siapa yang akan menjadi cagub maupun cawagub.

Meskipun begitu, foto surat persetujuan Cagub dan Cawagub sempat beredar pada awak media. Di dalam surat yang belum ditanda tangani itu, pada intinya berisi pemberian persetujuan kepada Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti.

Hingga saat ini, apakah informasi itu benar atau tidak masih menunggu konfirmasi dari para petinggi kedua partai tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Koalisi Gerindra-PKS Mardani Ali Sera mengatakan, sejauh ini, belum ada pernyataan resmi tentang siapa yang bakal diusungnya itu. Adapun calon yang baka diusungnya itu dipastikan orang yang membawa misi dua partai tersebut.

"Kita sampaikan, semua kader PKS harus tetap bersemangat dan berdoa untuk ikut ikhlas mendukung demi rakyat dan hasilnya Insya Allah yang terbaik. Semoga sebelum magrib sudah ada konfirmasi ke KPUD untuk mendaftarkan calonnya," katanya pada wartawan di kediaman Prabowo, Jumat (23/9/2016).

Saat ditanya beredarnya surat yang terdapat dua nama pas-lon yang bakal diusungnya itu, yakni Anies dan Sandiaga, dia pun menyebutkan, jika politik itu dinamis. Bisa saja paslon yang bakal diusungnya itu berbeda seperti yang beredar tersebut.

Dia pun belum bisa memastikan kebenaran kabar tersebut karena belum ada peresmian dari kedua petinggi parpol. "Satu kader PKS, perempuan juga tadi diminta datang oleh pak Prabowo. Jadi sabar yah hasilnya," pungkasnya.


(ysw)
dibaca 4.913x
Top