Pendaftaran Cagub Gerindra-PKS Tunggu Koalisi Cikeas Mendaftar

Pendaftaran Cagub Gerindra-PKS Tunggu Koalisi Cikeas Mendaftar
(ilustrasi/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Pendaftaran pasangan cagub dan cawagub Koalisi Partai Gerindra dan PKS ke KPU DKI Jakarta yang dijadwalkan sekitar pukul 16.00 WIB molor. Pasangan calon Partai Gerindra dan PKS rencananya akan mendaftarkan diri sekitar pukul 21.00 WIB.

Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra, Syarief mengatakan,  pasangan calon Gerindra dan PKS akan diumumkan berbarengan dengan pendaftaran ke KPU DKI pada pukul 21.00 WIB. Sebab, pada pukul 20.00 WIB ada pasangan calon dari Koalisi Cikeas yang akan mendaftar ke KPU DKI.

"Jadi kami tunggu mereka mendaftar saja. Nanti pukul 19.00 WIB akan diumumkan siapa pasangan calon yang kami usung," kata Syarif melalui pesan singkatnya di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Soebianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9).

Syarif menjelaskan, mundurnya jadwal pendaftaran ini akibat berkas kelengkapan syarat yang harus diserahkan ke KPU DKI terlalu banyak. Namun dia meyakinkan bila pasangan calon yang disepakati tidak berubah, yakni Anies Bawesdan-Sandiaga Uno.

"Insya Allah tidak berubah. Mereka sedang tandatangan berkas-berkasnya," ujar Syarif yang sedang berada di dalam kediaman Prabowo.

Berdasarkan pantauan, sejumlah awak media masih setia menunggu di depan kediaman Prabowo untuk mengetahui siapa pasangan calon yang akan diusungnya. Beredar kabar bila PKS mau menyodorkan kader perempuanya untuk dipasangkan ke Sandiaga Uno. Padahal, Anis Bawesdan yang digadangkan menjadi cagub sudah berada di dalam kediaman sejak pukul 16.30 WIB.


(whb)
dibaca 3.388x
Top