Demokrat Bantah SBY Dorong Agus Maju Pilgub Jakarta

Demokrat Bantah SBY Dorong Agus Maju Pilgub Jakarta
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat? Roy Suryo?.(dok/SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrat membantah bahwa ‎Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mendorong Agus Harimurti Yudhoyono maju di Pilgub DKI Jakarta 2017. ‎Partai berlambang mercy itu mengklaim Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusulkan nama Agus Harimurti Yudhoyono.

"Ini bukan dari internal, tapi dari luar, mereka sepakat mendorong orang berprestasi," ungkap Wakil Ketua Umum Partai Demokrat‎ Roy Suryo‎ saat dihubungi wartawan, Jumat (23/9/2016). Roy menuturkan, PPP, PAN dan PKB sepertinya telah menggelar pertemuan terlebih dahulu sebelum bertandang ke kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

‎"Saya dan bapak (SBY) juga kaget yang bersangkutan (Agus Harimurti) kan di Australia, ditelepon lalu diajak pulang," ungkapnya. Roy melanjutkan, Agus Yudhoyono pun tak langsung mengiyakan keputusan Koalisi Cikeas.

"Engg‎ak langsung diterima. Cukup lumayan panjang. Di Cikeas kan 2,5 hari," ungkapnya. Roy mengakui banyak pihak yang menyayangkan dengan keputusan yang mengusung Agus Yudhoyono.

‎"Tapi ini lah pilihan, jadi yang bersangkutan sudah pikir panjang," imbuhnya. ‎Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga ini pun membeberkan pertimbangan SBY menyetujui usulan itu.

‎"Pertimbangan Pak SBY tidak ingin pada stagnan yang membuat partai ini ditinggalkan, karena mungkin kalau nanti hanya pendukung saja bukan pengusung hanya ikut-ikut, sama dengan partai lain di koalisi satunya PDIP sudah masuk yang lain mengekor saja. Kalau begitu kan tidak bekerja," pungkasnya.

‎Diketahui,‎ Koalisi Cikeas mengusung putera Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono pada Pilkada DKI Jakarta 2017. A‎dapun Koalisi Cikeas terdiri dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Koalisi ini mengusung Agus sebagai calon Gubernur DKI Jakarta bersama Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni.


(whb)
dibaca 5.524x
Top