Koalisi Gerindra-PKS Usung Anies Baswedan-Sandiaga Uno

Koalisi Gerindra-PKS Usung Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Anies Baswedan-Sandiaga Uno.(dok/SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Koalisi Partai Gerindra dan PKS akhirnya sepakat mengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Rencananya pasangan ini akan mendaftar ke KPU DKI Jakarta hari ini pukul 16.00 WIB.

Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Syarif mengatakan, setelah melewati pembahasan cagub dan cawagub yang cukup memakan waktu di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Soebianto, PKS dan Gerindra akhirnya sepakat menjadikan Anies Baswedan sebagai cagub dan Sandiaga Uno diputuskan menjadi cawagub.

"Rencananya kami akan mendaftarkan pasangan calon ke KPU DKI sekitar pukul 16.00 WIB. Iya Sandiaga Uno menjadi nomor dua," kata Syarif di rumah kediaman Prabowo, Jumat (23/9/2016).

Syarif menjelaskan, komposisi pasangan cagub dan cawagub Gerindra diyakini dapat mengalahkan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saeful Hidayat dalam satu putaran. Sebab, calon pasangan lainnya yang diusung partai di Cikeas tidak memiliki kekuatan.

"Tim pemenangan akan diatur. Boy Sadikin masuk dalam tim," ujarnya. Berdasarkan pantauan, pasangan cagub dan cawagub koalisi Partai Gerindra dan PKS sebentar lagi akan dideklarasikan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat ini, seluruh pendukung dan petinggi partai masih mempersiapkan deklarasi pasangan calonnya.


(whb)
dibaca 49.504x
Top