Hari Terakhir Pendaftaran Cagub, Pengamanan KPU DKI Diperketat

Hari Terakhir Pendaftaran Cagub, Pengamanan KPU DKI Diperketat
Ilustrasi. (dok/sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Hari terakhir pendaftaran pasangan calon gubernur DKI Jakarta, kantor KPU DKI JAkarta dijaga ketat petugas keamanan. Ada 364 personel petugas keamanan yang dikerahkan di kantor KPU DKI.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Dwiyono mengatakan, dari hari pertama hingga terakhir pendaftaran, ‎pihaknya menerjunkan sebanyak 364 personel guna melakukan pengamanan.‎

"‎Kami juga mengimbau pasangan calon untuk tidak membawa massa pendukungnya agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas di lokasi," kata Dwiyono di Kantor KPUD DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Dwiyono menjelaskan, pihaknya bersama Polda Metro Jaya menerjunkan Satgas Intelijen guna mengamankan jalannya pesta demokrasi warga Ibu Kota tersebut. "Mudah-mudahan bisa berjalan aman," tutur Dwiyono.

Ia mengimbau masyarakat mengikuti aturan dalam pesta demokrasi di Ibu Kota ini. Selanjutnya, arus lalu lintas di lokasi akan berlaku secara situasional.

"Untuk arus lalu lintas masih situasional. Semua berjalan bergantung keadaan di lapangan. Belum ada rencana pengalihan arus lalu lintas," tutur mantan Kapolres Depok ini.


(ysw)
dibaca 2.248x
Top