Polda Siapkan Timsus Pengawal Cagub DKI hingga Pengawas Sosmed

Polda Siapkan Timsus Pengawal Cagub DKI hingga Pengawas Sosmed
(ilustrasi/SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro menyiapkan tim khusus untuk melakukan pengawalan terhadap para calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Semuanya sudah disiapkan, personel yang melakuan pengawalan untuk pasnagan calon juga sudah ada pelatihannya," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono pada wartawan Kamis, 22 September 2016 kemarin.

Selain itu, lanjut Awi, kepolisian telah mendata titik rawan terkait pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta."Tim intelijen sudah mendata titik rawan ancaman kejahatan hingga ancaman lainnya," ujarnya.

Awi menuturkan, Polda Metro Jaya juga menurunkan tim cyber crime untuk mengantisipasi adanya black campaign dari para pendukung pasangan calon. "Kita antisipasi kalau ada yang melakukan hate speech melalui dunia maya," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga akan segera melakukan rapat koordinasi dengan Panswaslu. "Kita akan rakor dengan panwaslu, nanti seluruhnya akan dibahas baik pengawasan maupun tindakannya," ucapnya.


(whb)
dibaca 2.266x
Top