Ratna Sarumpaet Akui Dukung Demo Tolak Ahok di KPUD

Rabu, 21 September 2016 - 12:25 WIB
Ratna Sarumpaet Akui Dukung Demo Tolak Ahok di KPUD
Ratna Sarumpaet Akui Dukung Demo Tolak Ahok di KPUD
A A A
JAKARTA - Aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet mengakui, jika demonstrasi yang akan dilakukan oleh elemen masyarakat bernama Aliansi Gerakan Selamatkan Jakarta (AGSJ) mendapat dukungan darinya.

Ratna menyebut, jika tujuan demonstrasi ini adalah untuk menolak pencalonan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di KPUD DKI Jakarta. Hal ini karena KPU DKI tidak boleh meloloskan orang yang tengah tersangkut sejumlah kasus.

"Enggak bisa maju karena ini negara hukum, mana ada sih boleh orang yang tersangkut kasus dicalonkan? Kayak (kasus) reklamasi itu kan Ahok juga terkait," kata Ratna saat dihubungi, Rabu (21/9/2016).

Dua kasus yang sampai saat ini belum terselesaikan, dia meminta, agar calon incumbent itu menyelesaikan masalah hukumnya dahulu. Sehingga Ahok harus menyelesaikan terlebih dahulu dan tidak boleh ikut pencalonan Pilgub DKI Jakarta.

"Diduga Ahok terlibat kasus korupsi seperti Sumber Waras, lahan Cengkareng dan lain sebagainya. Kemudian, kematian ilham di Rawa Bebek," kata Ratna. (Baca: Demo Tolak Ahok, KPUD Dijaga Ratusan Polisi)

Akan tetapi, Ratna belum memastikan apakah dirinya akan hadir dalam demonstrasi tersebut. Namun demo itu diakui sudah diberitahukan ke Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7995 seconds (0.1#10.140)