Akan Didemo, Ratusan Polisi Jaga Balai Kota

Jum'at, 16 September 2016 - 11:34 WIB
Akan Didemo, Ratusan Polisi Jaga Balai Kota
Akan Didemo, Ratusan Polisi Jaga Balai Kota
A A A
JAKARTA - Sebanyak 185 personel gabungan dari kepolisian dikerahkan untuk mengamankan Balai Kota DKI Jakarta. Rencananya forum RT dan RW akan melakukan aksi demo di depan Balai Kota DKI Jakarta dan DPRD DKI.

Wakil Kapolsek Gambir, Kompol M Nababan mengatakan, ratusan personel ini adalah gabungan dari Brimob, Polres Jakarta Pusat, dan Polsek Gambir. Mengenai kendaraan taktis tidak diturunkan oleh kepolisian.

"Kendaraan enggak ada yang diturunkan. Karena pengamanan kami secara persuasif saja," ujar Nababan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2016).

Nababan juga menambahkan, tidak akan ada pengalihan arus lalu lintas terkait dengan demo tersebut. Pihaknya akan tetap menyediakan jalan bagi pengendara yang melintas di lokasi demo. "Enggak ada pengalihan arus, jangan kalah dengan aksi ini," katanya.

Perlu diketahui, diperkirakan jumlah masa mencapai 4.000 orang. Dijadwalkan demo akan tiba di Balai Kota sekitar pukul 14.00 WIB. Demo itu juga dikabarkan sebagai bentuk penolakan warga terhadap kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5344 seconds (0.1#10.140)