Banjir Kiriman dari Bogor, Ratusan Rumah di Cipinang Melayu Terendam

Kamis, 15 September 2016 - 12:47 WIB
Banjir Kiriman dari Bogor, Ratusan Rumah di Cipinang Melayu Terendam
Banjir Kiriman dari Bogor, Ratusan Rumah di Cipinang Melayu Terendam
A A A
JAKARTA - Ratusan rumah warga di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur terendam banjir setinggi 50-80 cm. Banjir yang melanda kawasan tersebut akibat air kiriman dari kawasan Bogor, Jawa Barat.

"Ini banjir kiriman dari Bogor. Semalam kan di sini hujan deras juga. Jadi airnya nambah banyak," kata Ahmad salah satu warga Cipinang Melayu yang menjadi korban banjir, Kamis (15/9/2016).

Akibat banjir tersebut, aktivitas warga menjadi terganggu. Beberapa warga ada yang mengungsi ke Pos RW untuk menyelamatkan harta bendanya. Warga lainnya masih memilih bertahan di dalam rumah.

"Kita mah di rumah saja. Jaga barang-barang takut dicolong kalau ditinggal. Insya Allah sore atau malam ini surut," tambah Ahmad.

Intensitas hujan yang tinggi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, menjadi perhatian utama para pemerintah daerah untuk serius dalam menghadapi banjir. Apalagi, sebentar lagi masuk ke musim penghujan.

"Buat Pak Gubernur tolong dong diurusin. Rumah kita kebanjiran. Mau sekolah, kerja, ke pasar jadi susah," kata Ida warga Cipinang Melayu lainnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6553 seconds (0.1#10.140)