2 Maling Spesialis Motor Sport Ditembak Polisi

Senin, 12 September 2016 - 20:09 WIB
2 Maling Spesialis Motor Sport Ditembak Polisi
2 Maling Spesialis Motor Sport Ditembak Polisi
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap tiga pelaku pencurian sepeda motor spesialis motor sport. Komplotan ini sudah beraksi 10 kali di wilayah Bekasi.

Ketiga pelaku yang diringkus yakni, Hamzah Taher (31), Mukmin (39), dan Beng (35). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Stiyono mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku ini merupakan hasil penyelidikan terkait laporan sejumlah pencurian sepeda motor sport di Bekasi.

Terakhir kali komplotan ini mencuri motor milik Wanda, warga Kampung Selang RT 3/12, Wanasari, Cibitung, Kabupaten Bekasi. Menurut Awi, tersangka Hamzah diringkus di Jalan Kampung Rawalele RT 4/10 No 20, Kalideres, Jakarta Barat. Sedangkan tersangka Mukmin di Jalan Sekneg Gg Kehamilan, RT 2/2 No 02, Cikokol ,Tangerang.

Terakhir penadah barang curian ialah Beng ditangkap di Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang. "Dua pelaku kita tembak kakinya karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap," kata Awi kepada wartawan, Senin (12/9/2016).

Awi menuturkan, ketiga pelaku ini memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksinya. Hamzah bertugas mengikuti lebih dulu para korbannya beberapa hari sebelum pencurian. Lalu merencanakan aksi.

Sedangkan Mukmin adalah pelaku pencurian yang bertugas menyalakan motor dan membawa pergi. Sedangkan Beng adalah penadah motor sport curian tersebut. Para pelaku ini lebih senang mencuri motor-motor jenis sport di tengah keramaian ketimbang di rumah para korban.

"Sepanjang Agustus 2016 lalu mereka telah beraksi sebanyak 10 kali di Cibitung, Tambun, dan Cikarang. Para tersangka melakukan aksinya di atas pukul 19.00 WIB dan sehabis mencuri, motor langsung dioper ke penadah," ujar Awi.

Dari tangan para pelaku, polisi ?menyita satu dua unit motor matic untuk melakukan aksi kejahatan. Selain itu, disita pula satu kunci Letter T dengan enam anak kunci dan motor sport Honda CBR 150 cc milik korban.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5996 seconds (0.1#10.140)