RS Menteng Mitra Afia Selidiki Dugaan Penyuapan ke Dinkes DKI

Jum'at, 09 September 2016 - 00:14 WIB
RS Menteng Mitra Afia Selidiki Dugaan Penyuapan ke Dinkes DKI
RS Menteng Mitra Afia Selidiki Dugaan Penyuapan ke Dinkes DKI
A A A
JAKARTA - Kepala Humas Rumah Sakit Menteng Mitra Afia, Dr Reza Aditya menjelaskan, pihaknya sedang menyelidiki siapa yang melakukan penyuapan kepada oknum Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta terkait proses perizinan operasional rumah sakit itu.

Reza mengatakan, akan memberikan sanksi tegas terhadap pegawainya bila terbukti melakukan penyuapan guna memperlancar proses operasional RS Menteng Mitra Afia.

"Belum ada hasil. Soal suap kami tidak akan toleransi dalam bentuk apapun," kata Reza di Jakarta, Kamis 8 September 2016.

Reza melanjutkan, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta guna mencari jalan keluar terkait penutupan tersebut.

"Kami sebenarnya selalu berusaha memperbaiki semenjak ada SP2 (Surat Peringatan2)," katanya. (Baca: Ini Kata Lesgislator DKI Soal Penutupan RS Menteng Mitra Afia)

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI Jakarta menutup RS Menteng Mitra Afia pada Senin 5 September 2016 lalu. Pasalnya, RS tersebut tidak memenuhi persyaratan kesehatan yang ditetapkan Permenkes.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta pun mengklaim adanya aliran uang dari RS Menteng Mitra Afia kepada oknum Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang disinyalir sebagai upaya memperlancar proses operasional di rumah sakit yang ada di Jalan Kali Pasir, Menteng, Jakarta Pusat itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4793 seconds (0.1#10.140)