Mencekam! Petani di Muara Enim Mengamuk Bacok 3 Tetangga, 1 Tewas

Sabtu, 24 Juni 2023 - 00:20 WIB
loading...
Mencekam! Petani di Muara Enim Mengamuk Bacok 3 Tetangga, 1 Tewas
Ermanyadi (40), warga Dusun I Desa Kota Baru, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, ditangkap polisi usai membacok tiga tetangganya. Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
MUARA ENIM - Suasana mencekam terjadi di Dusun I, Desa Kota Baru, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Seorang petani, Ermanyadi (40) mengamuk, dan membacok tiga orang tetangganya hingga menyebabkan satu orang tewas.



Kapolsek Rambang Lubai Muaraenim, AKP Henrinadi mengatakan, pembacokan itu mengakibatkan tiga orang menjadi korban, satu di antaranya tewas. "Ada tiga korban yang dibacok pelaku, yakni Iriyanto (50) bersama istrinya Lismiyati (50), dan anaknya Poni Marcuri (28)," ujar Henrinadi, Jumat (23/6/2023).



Menurut Rambang, aksi pembacokan ini berawal saat ketiga korban yang menggunakan satu sepeda motor hendak pergi menyadap di kebun karet, melintas di samping rumah pelaku. "Saat melintas itulah, pelaku langsung membacok korban Iriyanto berulang kali hingga sepeda motor yang digunakan terjatuh," jelasnya.



Selain Iriyanto, lanjut Rambang, pelaku juga membacok anak korban yang lumpuh yakni Poni Marcuri secara membabi buta. Selain itu, istri korban yang mencoba menolong juga terkena tebasan parang pelaku, hingga melukai jari-jari tangan.

"Aksi pembacokan sadis tersebut akhirnya terhenti setelah istri pelaku, Helda Wati, ke luar dan berusaha melerai dengan cara memukul tangan pelaku menggunakan bambu, sehingga parang yang dipegang pelaku terlepas," jelasnya.



Warga sekitar yang melihat kejadian pembacokan itu, langsung memberi pertolongan kepada ketiga korban untuk dilarikan ke Puskesmas Beringin. Namun, saat di perjalanan korban Poni Marcuri meninggal dunia.

"Hingga kini kami masih memeriksa pelaku. Dan atas perbuatannya itu, pelaku Ermanyadi akan dijerat dengan Pasal 351 ayat 3 KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," jelasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)