Pengakuan Kurir Sabu 20 Kg, Lolos Pertama Kali dan Dapat Upah Rp8 Juta per Kg

Jum'at, 23 Juni 2023 - 19:18 WIB
loading...
Pengakuan Kurir Sabu 20 Kg, Lolos Pertama Kali dan Dapat Upah Rp8 Juta per Kg
Dua kurir narkoba asal Palembang ditangkap BNNP Sumsel. Kedua pelaku terlibat jaringan internasional narkoba dengan barang bukti 20 kg sabu. Foto: Istimewa
A A A
PALEMBANG - Tomi Nainggolan (41), warga Ilir Timur III Palembang dan M Rizky Septian (35), warga Kalidoni Palembang, dua kurir narkotika jaringan internasional ditangkap BNNP Sumsel saat melintas di Jalan Betung-Jambi, tepatnya di Tanjung Mulya 4 Desa Bukit, Kecamatan Betung, Banyuasin.

Dari penangkapan itu, dua kurir tersebut kedapatan membawa narkotika jenis sabu sebanyak 20 kilogram asal negara Malaysia. Kedua kurir menjemput barang haram itu di Provinsi Riau untuk dibawa dan diedarkan di Provinsi Sumsel.

Berdasarkan pengakuan seorang kurir, Tomi menyebutkan, aksi penjemputan narkoba sebagai kurir jaringan internasional tersebut bukanlah yang pertama kali.



"Sebelum ditangkap bawa yang 20 Kg ini, kemarin sebelum lebaran juga sudah pernah, bawa 16 Kg dengan upah setiap kilonya Rp8 juta," ujar Tomi saat pengungkapan kasus di BNNP Sumsel, Jumat (23/6/2023).

Saat penjemputan barang yang pertama, lanjut Tomi, dia bersama Rizky ke Provinsi Riau dengan cara yang sama yakni menyewa mobil rental.



"Uang hasil yang pertama kami bagi dua, dan saya gunakan untuk keperluan sehari-hari dan main judi slot. Tapi yang kedua ini belum dapat upah karena tertangkap dulu," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, BNNP Sumsel menangkap dua warga Palembang yang terlibat jaringan internasional narkoba dengan barang bukti 20 Kg sabu.

Kabid pemberantasan BNNP Sumsel, Kombes Adi Herpaus mengatakan, bahwa dua warga Palembang jaringan internasional narkoba ditangkap BNNP Sumsel saat membawa sabu melintas di Jalan Betung-Jambi tepatnya di Tanjung Mulya 4 Desa Bukit, Kecamatan Betung, Banyuasin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4260 seconds (0.1#10.140)